Begini Cara Kamu Dukung Bubarkan FPI


Izin organisasi Front Pembela Islam atau FPI sebentar lagi akan habis. Banyak orang yang tidak setuju dengan sepak terjang FPI kemudian bersuara dengan cara membikin petisi online. Ini, adalah bagian dari demokrasi dan bagian dari kebebasan menyatakan pendapat dan tentunya dilindungi oleh undang-undang. 

Tentunya, banyak juga masyarakat yang tidak menyukai tindak-tanduk FPI namun tidak mengerti bagaimana cara mendukung penolakan perpanjangan izin organisasi yang imam besarnya, Habib Rizieq tidak berada di Indonesia itu namun tidak mengerti caranya menandatangani petisi tersebut. 

Disini, Gubuk Nasionalisme akan membeberkan sedikit cara bagaimana mendukung petisi penolakan perpanjangan izin organisasi Front Pembela Islam. Berikut caranya (dibagian bawah artikel ini ada video tutorial yang Gubuk Nasionalisme sediakan, silahkan ditonton). 

1. Pertama, silahkan buka browser kalian. Bila menggunakan Handphone, bisa menggunakan browser bawaan atau chrome, atau browser lain. 
2. Kedua, silahkan buka laman change.org 
3. Klik tanda strip tiga dipojok kanan atas (tonton video untuk lebih jelas)
4. Klik cari
5. Masukkan kata kunci "Stop Perpanjangan FPI"
6. Pilih petisi dengan pendukung lebih dari 300 ribu orang.
7. Klik tandatangani petisi
8. Isi data diri anda
9. Selesai..

Begitulah cara simple mendukung gerakan stop perpanjangan izin FPI. Beginilah cara yang legal dan tidak melanggar hukum, menyuarakan suara tanpa harus berdemonstrasi dijalanan, tanpa harus mengganggu ketertiban umum dan kepentingan orang lain. Tentunya, ini adalah langkah maju untuk kita bisa lebih dewasa dalam bermasyarakat dan berdemokrasi. 

Disclaimer: Blog ini TIDAK mengajak atau mengkampanyekan ajakan untuk membubarkan FPI, tetapi hanya menunjukkan CARA untuk mendukung sebuah gerakan. Terimakasih.

Berikut video tutorial yang Gubuk Nasionalisme sudah siapkan:

Comments